Senin, 23 Februari 2015

Review: Acne Face Powder Wardah

Assalamu’alaikum wr.wb

Hai beauties, apa kabar? Udah lama saya gak posting ya, hehe. Di postingan ini saya kembali mau review produk kecantikan, yaitu powder. Powder, merupakan produk kosmetik wajib bagi pemilik kulit berminyak seperti saya. Tentunya mesti ekstra hati-hati saat mau beli powder biar gak salah pilih dan gak semakin merusak kulit wajah. Karena si powder ini adalah produk harian yang rutin saya pake, tiap hari. Powder yang saya mau review kali ini dari brand Wardah, Acne Face Powder.

Sebenarnya saya gak niat dari rumah mau bawa pulang powder yang satu ini. tapi pas mampir ke konter kosmetik, saya ngliat ini powder terpampang indah di etalase, dan menarik minat saya buat beli. Padahal powder di rumah masih seabrek waktu itu. Kalo sekarang sih gak lagi, karena beberapa powder yang gak saya pake, udah saya kasih ke family yang membutuhkan, hehee. Baik kan saya? :D

Yuk kita lansung ke reviewnya  aja.


Di mulai dari penampakan boxnya.
Box powder Wardah acne ini berwarna putih bersih dengan tulisan berwarna hijau khas Wardah. Nettonya 25 g, cukup banyak dan cukup lama buat ngehabisinnya.


Tampak belakang boxnya memuat informasi mengenai powder ini. katanya, bedak tabur ini diperuntukkan buat kulit berjerawat, seperti saya, juga. Mengandung bahan aktif sebagai berikut:

Triclosan sebagai anti bakteri. Setahu saya, triclosan ini merupakan kandungan yang biasanya ada di soap anti bakteri. Selain triclosan, bedak tabur Wardah ini juga mengandung salycid acid yang berfungsi untuk mengurangi jerawat. Dan juga soybean extract. Saya gak tahu apa fungsinya kandungan ini, maaf ya.

Selain itu, klaim dari Wardah juga menyatakan kalo powder ini gak mengandung talc yang umumnya ada di bedak tabur. Formulanya ringan dan membuat kulit tampak tidak berminyak. Sehingga memberikan efek kulit wajah terlihat halus, segar dan lembab.

Sedangkan untuk cara pakainya ya tinggal disapukan merata ke seluruh wajah. Akan lebih baik kalo pemakaiannya menggunakan kuas jika ingin hasil yang lebih tipis dan alami. Dan kalo mau yang agak tebalan bisa menggunakan spon bawaan dari Wardah atau bisa beli secara terpisah. Sesuka kalian aja.

Untuk ingredients-nya, silahkan baca pada gambar di bawah ini ya, semoga jelas.


Tak hanya menyertakan informasi diatas, Wardah juga menyertakan tanggal kadaluarsa produknya, juga no dari BPOM, serta MUI, jadi jangan khawatir saat mau beli dan menggunakan produk kosmetik Wardah.

Ok, sekarang kita lanjut ke bagian dalam boxnya, yaitu kemasan powdernya.


Kemasan powder Wardah ini bentuknya umum lah ya seperti bedak tabur kebanyakan. Dikemas dalam wadah berbentuk bulat, transparan, dan tutupnya berwarna putih.

Untuk membuka tutupnya gak perlu diputar, cuma ditarik pelan  udah bisa kebuka. Sebenarnya kurang aman menurut saya kalo tutupnya cuma begini. Akan lebih baik kalo Wardah bikin tutupnya yang bisa diputar sehingga gak rawan tumpah.

Tampak Bawah Kemasan


Bedak saat diaplikasikan di spon

Wardah udah menyertakan spon aplikator untuk mengaplikasikan si powder, dan sponnya berguna banget., bagi saya. Sponsnya model bulu yang gak kasar, cuma kadang kalo pake spon sering kebanyakan muat bedaknya. Jadi seperti yang udah saya bilang diatas, kalo mau tampilan natural atau ngset foundie mending pake kuas aja mengaplikasikan bedaknya, agar gak tebal. Ada sekatnya juga antara bedak dan spons, jadi gak khawatir sponsnya bakal penuh tumpahan bedak, dan tetap bersih. Di sekat tersebut  juga ada beberapa lubang kecil buat ngeluarin si bedak.

Bedak tabur Wardah ini gak berwarna saat diaplikasikan ke wajah, juga gak ngasih covering. Bedak ini cocoknya memang diaplikasikan setelah pemakaian pelembab dan foundie. Tapi untuk penggunaan sehari-hari sih ok-ok aja. Meskipun ada warna bedaknya (warna beige atau kecoklatan), tapi saat diaplikasikan pada wajah gak akan bikin wajah kamu menggelap seperti warna bedaknya, hehee.

Selama dan setelah pemakaian bedak tabur ini, wajah saya baik-baik aja, maksudnya gak alergi, iritasi, atau sejenisnya. Alhamdulillah saya cocok. Oh ya, saat make bedak ini, wajah memang terlihat lebih halus, dan gak berminyak. Biasalah ya efek sesaat setelah menggunakan bedak, yaitu wajah terlihat matte. Namun beberapa jam setelah pemakaian (di saya cuma sekitar 2  jam), wajah mulai terlihat berminyak, tapi gak parah, gak lebay. Mungkin karena pengaruh adonan make up sebelumnya dan juga memang dasar tipe kulit wajah saya yang berminyak, hehee.

Bedak tabur ini juga gak bikin wajah saya kering sekalipun sebelumnya saya gak pake pelembab. Dia juga gak bikin make up terlihat cakey, dan membuat riasan terlihat natural.

Untuk harganya sekitar 30 ribuan, harga pastinya saya udah lupa karena udah beberapa bulan yang lalu saya beli. Juga karena gak ada nota-nya. Biasanya kan kalo saya belanja di dept store ada nota, gak saya buang, jadi masih bisa saya cari.

Baiklah, sekian review acne face powder dari Wardah dari saya. Kamu pakai bedak ini juga-kah beauties? Semoga bermanfaat ya reviewnya, dan selamat beraktivitas.

Wassalamu’alaikum wr.wb
Categories: ,

21 komentar:


  1. halo saya mahasiswi semester terakhir yang mau bikin survey tentang produk kosmetik lokal di indonesia. tolong isi survey saya dong
    Linknya:
    https://docs.google.com/forms/d/1uO_IcLXuBybjhh2y9z2YQF9ylQWfVbcEIEvyeL9X_VY/viewform?usp=send_form

    Thanks


    BalasHapus
  2. Bedak Tabur Wardah Ini cukup nyaman dipake dan cukup bersahabat dengan kulitku
    Izin Review disini >> http://www.cyanophytaa.com/2014/05/review-wardah-luminous-face-powder-ivory.html

    BalasHapus
  3. Aku jugaaaaa pkaaaiii...cocok di akuu

    BalasHapus
  4. @fahrul n yuni: alhamdullilah ya klo cocok, (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. 3 hari yg lalu saya beliin bedak acnederm face powder wardah untuk anak saya, tp knp kemasan beda tidak sama seperti yg mbak april punya yaaa???

      Hapus
  5. Saya juga make tp belum keliatan hasil nya ,mudah2an dgn memakai secara teratur baru keliatan x y

    BalasHapus
  6. Saya juga make tp belum keliatan hasil nya ,mudah2an dgn memakai secara teratur baru keliatan x y

    BalasHapus
  7. Aku 2 hari kemarin beli harganya Rp 43.000. Aku juga punya jenis kulit sensitive tapi kalau pakek produk Wardah khusus kulit berminyak dan berjerawat gak menimbulkan masalah malahan mengurangi masalah yang ada. Love u Wardah 😊

    BalasHapus
  8. Pengen coba deh hehe, semoga cocok :)

    BalasHapus
  9. Sy baru coba wardah acnes series bbrapa hari yg lalu, kesan pertama kulit sy menghitam kecoklatan,terus berminyak sempat putus asa juga, karna kulit mulai menghitam tapi yaa dipake terus dn makin kesini makin keliatanlah hasilnya, jerawat mulai kempes. Kulit pas bangun pagi jga sdah kirang berminyak dan perlahan warna kulit mulai berubah (karna setiap kulit org berbeda* yaa kan kalo pakai produk) ada yg lgsg terlihat perubahannya ada yg butuh waktu. Sejauh ini wardah aman untuk kulit sy semoga cocok, dn warna kulit cepat kembali☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak hasilnya sekarang bagaimana?
      Apa tambah Bagus mukanya
      Soalnya permasalahan mbak sama kayak permasalahan kulit saya saat pertama kali pakai wardah acne

      Hapus
    2. Di kulit aku jg gt kak jd ky kecoklatan gt. Sekarang gmn kak? Apa masih seperti itu?

      Hapus
  10. Kak ini bedak nya emang ga bisa dibuka ya. Jadi ditaburkannya cuma mengandalkan lubang lubang di tempatnya ya.

    BalasHapus
  11. terimakasih info nya, kunjungi http://bit.ly/2MiUpB1

    BalasHapus
  12. kak ini bikin komedoan nggak???

    BalasHapus
  13. Saya baru mau nyoba mudah2an ada hasilnya dan cocok dimukaku

    BalasHapus
  14. Note down all that you eat for a very long time, including the amount. Check a nourishment table and track the supplement benefit of all that you eat. Following fourteen days, work out your day to day normal and actually look at your day to day rating against your RDAs. You might be in for a slight shock! Insights show that most Americans don't meet their dietary requirements. Absence of protein, an excessive number of starches. You could observe that your WELL NESSPitch regimen needs protein however is too high in sugars.

    BalasHapus